Today's Quote :::

"Jika kamu tak menghargai dirimu sendiri, orang lain tak akan pernah menghargaimu. Jangan sampai kehilangan dirimu yang berharga." - pepatah
Are you using mobile device?

View Mobile Version


Sunday, January 30, 2011

Hanya Butuh 0,2 Detik saja loh untuk Jatuh Cinta

Hi, AsalBaca meskipun banyak yang mengatakan cinta itu tumbuh di hati, tapi tahukah kalau proses yang sebenarnya terjadi lebih sering pada otak loh.?

Dan cinta pada pandangan pertama memang benar-benar terjadi, karena otak merespon dengan sangat cepat.

Jatuh cinta hanya membutuhkan 0,2 atau 1/5 detik saja. Kehadiran perasaan cinta juga melibatkan proses yang sangat kompleks.
Setidaknya ada 12 wilayah otak yang terlibat dalam pelepasan berbagai emosi hormon cinta seperti dopamin, adrenalin oksitosin, vasopresi.

Peran masing-masing bagian otak berbeda, tergantung pada bentuk cinta. Beberapa bagian otak cenderung lebih aktif di dalamnya yang menimbulkan perasaan menyenangkan dan juga sebagai pusat kognitif untuk image tubuh.

Perasaan cinta juga ditandai oleh meningkatknya level Nerve Growth Factor (NGF) dalam darah. NGF merupakan senyawa kimia yang mencatat peningkatan tajam bila orang terpesona oleh pasangan, ini membuktikan bahwa fenomena cinta pada pandangan pertama benar-benar bisa terjadi.

Otak memiliki peranan yang penting pada perasaan.
Setiap reaksi yang terjadi dalam hati, sebenarnya berasal dari otak. Oleh karena itu, cinta terbentuk di dalam otak, bukan di hati...

AsalSumber :
http://7wolu.blogspot.com
http://wolipop.com

Spy Cam