Today's Quote :::

"Jika kamu tak menghargai dirimu sendiri, orang lain tak akan pernah menghargaimu. Jangan sampai kehilangan dirimu yang berharga." - pepatah
Are you using mobile device?

View Mobile Version


Tuesday, November 23, 2010

Cara Menghilangkan Rasa Pedas di Lidah

Mungkin beberapa orang ada yg ga tahan ama rasa pedas di lidah, seperti ane nee, kalo udah makan pedes diikiiittt aja, pasti berkeringat ampe kaya orang marathon!
Nah klo kepedesan, umumnya kita pasti larinya ke air. Sebenarnya air kurang efektif untuk mengurangi rasa pedas di lidah, bahkan terkadang kebanyakan minum air bikin kembung atau malah bikin rasa pedasnya menjadi-jadi!

Sebenernya bumbu-bumbu pedas yang ada dalam masakan pedas umumnya berminyak. Minyak ga dapat larut dalam air. Nah makanya air kurang efektif untuk menghilangkan pedas.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa pedas :

1. Makan roti

Roti akan menyerap minyak penyebab rasa pedas yg masih menempel di lidah

2. Minum susu

susu mengandung zat yang disebut "casein" yang dapat mengikat bumbu2 pedas yang berminyak

3. Alkohol

alkohol dapat larut dalam minyak, sehingga dapat segera mencerna bumbu pedas yang menempel d lidah Untuk alasan ke-3, mungkin itu merupakan alasan di setiap daerah di Indonesia memiliki jenis2 minuman beralkohol tersendiri dan tergantung orangnya. Sebut saja ARAK BALI di BALI. Kita tahu Indonesia identik dengan makanan penuh rempah2 dan pedas!


Source: http://kaskus.us

Spy Cam