Today's Quote :::

"Jika kamu tak menghargai dirimu sendiri, orang lain tak akan pernah menghargaimu. Jangan sampai kehilangan dirimu yang berharga." - pepatah
Are you using mobile device?

View Mobile Version


Friday, February 25, 2011

Karya-Karya Unik Frank Owen Gehry

Hi, AsalBaca! Sudah pada kenal belum sama Frank Owen Gehry??
Haha saya juga baru kenal nih tadi, waktu saya lihat salah satu hasil karyanya di rudolfvlcek.

Ini dia gambar yang saya temukan tadi namanya dancing house:


saya tertarik untuk mengenalnya lebih jauh lagi. So, seperti biasa saya tanya sama mbah google.. Dan saya liat karya-karya lainnya (wow menakjubkan banget) yang akan saya share ini..

Oh ya buat yang belum kenal silahkan kenalan dulu ya :
:


Frank Owen Gehry (nama lahir Ephraim Owen Goldberg di Toronto, Ontario pada 28 Februari 1929) adalah seorang arsitek berkewarganegaraan ganda Amerika Serikat dan Kanada. Pemenang Penghargaan Pritzker tahun 1989.

Gehry dikenal akan pendekatan ukiran ke desain bangunan dan
untuk membangun struktur yang berkurva, dan seringkali dibungkus dengan logam yang mengkilat. Gedung yang dirancangnya, termasuk tempat tinggal pribadinya di Santa Monica, California, telah menjadi atraksi wisatawan. Banyak museum, perusahaan, dan kota mencari jasa Gehry sebagai simbol pembedaan, untuk segala produk yang dibuatnya.

Hasil kerjanya yang paling terkenal adalah Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol yang dilapisi dengan titanium, Aula Konser Walt Disney di pusat kota Los Angeles, dan Dancing House (ini yang pertama kali saya lihat tadi) in Praha, Republik Ceko.

dan ini dia karya-karya lainnya yang saya temukan :::


Star Wood Hotel



Dancing House

Forest City Ratner Beekman Tower

Museo Guggenheim Bilbo

Iac Building Low

Louis Vuitton Foundation (miniatur) *baru rancangannya katanya akan dibangun di westside of Paris, France* kita tunggu ya

vila olimpica hotel

Weissman Museum




Fish Dance Restourant
DG Bank
Cybertecture Egg Building



sudah yah, sebenernya masih banyak lagi tapi jumlah karakternya ngga cukup, cuma dibatesin 5000 karakter doang (masalahnya postingnya make hp)..

=semoga bermanfaat=

AsalSumber :
http://rudolfvlcek.wordpress.com/2011/02/20/dancing-house/
http://id.wikipedia.com
http://images.google.com
sory salB sumbernya banyak banget jadi saya tulis
http://google.com aja ya hehe

Spy Cam