Today's Quote :::

"Jika kamu tak menghargai dirimu sendiri, orang lain tak akan pernah menghargaimu. Jangan sampai kehilangan dirimu yang berharga." - pepatah
Are you using mobile device?

View Mobile Version


Sunday, December 26, 2010

Apple Cabut Aplikasi 'WikiLeaks'

Wah, situs penyingkap aib WikiLeaks kembali lagi neh menghadapi
hambatan. Kali ini, hal itu datang dari Apple.
Aplikasi yang sempat dirancang untuk menyajikan dokumentasi data rahasia yang dipublikasikan situs WikiLeaks itu dicabut dari App Store karena dinilai menyalahi aturan.

Pihak Apple mencabut aplikasi WikiLeaks di iPhone, iPod, dan iPad karena melanggar panduan yang sudah ditetapkan Apple bagi semua pengembang perangkat lunak.

Apple meloloskan aplikasi tersebut pada 17 Desember 2010. Namun, baru kurang dari seminggu aplikasi tersebut dicabut kembali. Aplikasi itu dibuat oleh Igor Barinov sebagai aplikasi berbayar dengan tarif 1,99 dollar AS.

Dalam keterangannya di Twitter miliknya, ia mengatakan akan menyumbang 1 dollar AS dari setiap hasil penjualannya ke WikiLeaks.

Sebelumnya,

WikiLeaks berkali-kali menemui hambatan.
Pertama-tama, penyedia alamat web dan hosting-nya di AS, EveryDNS dan Amazon, menghentikan kontrak langganan sehingga terpaksa situs tersebut ganti alamat dan pindah server.
Kemudian, Visa, MasterCard, dan PayPal juga memblokir akun donasi ke WikiLeaks sejak situs tersebut menyatakan akan mengungkap lebih dari 250.000 data kawat diplomatik rahasia Pemerintah AS.
Dan karena hal ini situs PayPal diserang para hacker WikiLeaks selengkapnya baca juga Hacker 'WikiLeaks' Lumpuhkan Server PayPal

AsalSumber: http://kompas.com

Spy Cam