Today's Quote :::

"Jika kamu tak menghargai dirimu sendiri, orang lain tak akan pernah menghargaimu. Jangan sampai kehilangan dirimu yang berharga." - pepatah
Are you using mobile device?

View Mobile Version


Saturday, March 5, 2011

5 Film Terbaik Hollywood selama setengah dekade terakhir

Hi, AsalBaca.. Berikut ini adalah Best Pictures Winner (oscar) selama setengah dekade terakhir berdasarkan imbd.com.

(2006) The Departed

Frank Costello, seorang boss mafia, menyelundupkan salah satu anak buahnya, Colin Sullivan, ke tubuh Massachusetts State Police. Pada saat yang bersamaan, Billy Costigan diselundupkan oleh polisi ke dalam gang Costello. Masing-masing kemudian mulai merasa curiga dan menyelidiki satu sama lain.

(2007) No Country for Old Man

Kisah dimulai saat Llewelyn Moss menemukan truk yang dikelilingi oleh banyak mayat pria berikut heroin dan uang tunai $ 2juta. Saat Moss mengambil uang tersebut, tanpa ia sadari ia telah memicu sebuah bencana besar yang bahkan tidak memandang hukum termasuk Sheriff Bell.
Moss mencoba mengelak dari pengejaran, khususnya dari seorang pria misterius yang membunuh korbannya dengan uang logam.

(2008) Slumdog Milionaire

Bercerita tentang seorang anak miskin yang besar di lingkungan kumuh (slum) kota Mumbai yang mendadak menjadi kaya setelah memenangkan kuis Who Wants To Be A Millionaire versi India.

(2009) The Hurt Locker

Di Irak, pasukan Army Explosive Ordnance Disposal (EOD) Amerika memulai permainan bahaya dalam kekacauan perang dalam kota, dimana semua orang adalah musuh dan setiap benda adalah bom mematikan. William James (Jeremy Renner) pemimpin tim EOD, berjuang tidak saja menghadapi hujan peluru dan bom tetapi juga menghadapi tekanan kejiwaan dari orang-orang yang terlibat.

(2010) The King's Speech

diangkat berdasarkan kisah nyata tentang ayah Ratu Elizabeth II, King George VI, yang diwarisi tampuk kepemimpinan oleh ayahnya.
Sial, ia punya "cacat", yakni gagap bila saat bicara dan lancar saat maki-maki. Bersama terapis yang juga sahabatnya, Lionel Logue, King George VI berusaha menghilangkan kekurangannya itu. Sebab, sebagai seorang raja, ia dituntut untuk tampil
berwibawa dan membangun semangat kepada rakyatnya yang saat itu bertempur dengan pasukan Jerman.


AsalSumber :
http://imdb.com/feature/bestpicture
http://pluzone.com/movie/sinopsis-film-the-hurt-locker.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Slumdog_Millionaire
http://kompas.com/news/read/data/2011.02.28.11414757
http://21cineplex.com/moviedetail.php?id=1864
http://id.wikipedia.org/wiki/The_Departed

Spy Cam