Today's Quote :::

"Jika kamu tak menghargai dirimu sendiri, orang lain tak akan pernah menghargaimu. Jangan sampai kehilangan dirimu yang berharga." - pepatah
Are you using mobile device?

View Mobile Version


Tuesday, March 22, 2011

Fitur-Fitur Pada Opera Mini 6

Hi, AsalBaca!
Sudah lama sekali ya Opera ngga meng-update mobile browsernya. Tapi hari ini tanggal 22 Maret 2011 tepatnya tadi siang Opera baru saja merilis Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 loh?!
Tapi saya cuma mau Ngebahas yang Opesa mini 6 aja yah soalnya kalo Opera Mobile saya kan ngga punya PDA jadi kurang tau ^^..
Lalu apa aja sih yang baru dalam Opera Mini 6? Yuk kita intip bareng-bareng...

Yap, saat salB pertama kali menggunakan Opera Mini 6 tampilannya tak jauh beda dengan Opera Mini 5.1 hanya yang terlihat mencolok perubahannya memang pada skinnya yang sekarang terlihat berwarna hitam bukan merah lagi...

Perubahan lainnya yakni adanya penambahan fitur share langsung ke social networking pada menunya.. Ada lagi perbaikan pada dukungan fontnya yang menjadi lebih baik terutama font Arab dan Thailand. Perbaikan pada font sangat jelas terlihat (pada ponsel saya tapi mungkin setiap ponsel berbeda #nggataujugasih hehe) saat tadi saya lihat font-font yang biasanya terlihat kotak kosong pada tweetnya orang-orang pengguna BB (BlackBerry) *kayanya sih* di twitter menjadi terlihat seperti expressi kaya pengganti smile gitu. . . .

Kemudian ada juga dukungan YouTube, Klik pada video YouTube di Mobile untuk memulai langsung pada media player asli di handphonemu (jika
tersedia). Jika salB ingin membuktikan coba lihat postingan di blog ini pada Pro-Kel Video. Maka akan terlihat gambar video tersebut yang bisa diklik dan di putar streaming pada media player kalau menggunakan versi sebelumnya video youtube yang saya pasang di blog tidak bisa terlihat.

Denger-denger informasi dari Opera Blog juga, pada Opera Mini 6 terdapat peningkatan pada zoom untuk ponsel berlayar sentuh "Cubit"-to-zoom sekarang didukung untuk perangkat multitouch.
Tak hanya itu Opera juga telah merancang tampilan antarmuka bagi pengguna baru terutama bagi pengguna tablet.

Hewhew, memang tampaknya ngga ada sesuatu yang sangat baru yang ditawarkan Opmin 6 ini sih (kalo buat hp ku). Paling anyar ya hanyalah perubahan desain dan penambahan share ke jejaring sosial itu.

Secara ringkas inilah fitur2 baru dari Opera Mini 6:
  • Desain dan skin Baru.
  • Fitur share link langsung ke social networking.
  • Perbaikan font menjadi lebih baik terutama font Arab dan Thailand.
  • mendukung video youtube
  • Peningkatan kinerja zoom di ponsel berlayar sentuh.
  • Mendukung tablet.
  • Membuka link ke tab belakang.

Langsung aja deh buat yang kepengen mendownloadnya silahkan menuju m.opera.com dari ponsel milik salB (jika ngga punya ponsel, beli dulu bisa kali?)
atau klik di sini jika mau mendownloadnya dari komputer. Dan katanya lagi kalau buat pengguna Android dapat men-download Opera Mini 6 gratis dari Android Market.

Informasi lebih lanjut mending ke www.opera.com/mobile/

semoga bermanfaat yah ^^

Spy Cam